Game Klasik Tron Hadir di iPhone

Diposting oleh shinoda | 14.10

Apakah Anda ingat film berjudul Tron? Ya, film fiksi ilmiah (sci-fi) yang sempat populer di era 1980-an. Bagi Anda yang belum pernah mendengarnya, Disney akan menghadirkannya dalam bentuk game untuk pengguna Apple iPhone dan iPod Touch.

Disney memang berencana untuk menggarap ulang film Tron tersebut. Bertajuk Tron: Legacy, Walt Disney Pictures akan merilisnya dengan dua dimensi (2D) dan tiga dimensi (3D) sekaligus pada 17 Desember 2010.

Namun, sebelum film berbau klasik itu dirilis, Disney telah merilis game resminya, Tron, khusus untuk pengguna iPhone dan iPod Touch dengan cuma-cuma alias gratis.

Selain arcade game Tron Tank, aplikasi tersebut juga menyuguhkan trailer video dan cuplikan video belakang layar film tersebut.

Tron hadir dengan tampilan gambar futuristik yang mirip dengan film Tron klasik. Hanya, Disney cukup banyak menyematkan efek spesial yang mencolok untuk mengentalkan kesan futuristik.

Setelah Tron Tank, Disney mengaku juga akan merilis game sekuelnya. Dengan info dan trailer yang lebih update, Disney akan menghadirkan versi update dari arcade game klasik Tanks yang diberi nama Tron Evolution Game.

Kabarnya, Tron Legacy akan muncul di sela konvensi tahunan Comic-Con International di San Diego pada 22 Juli 2010. Di sana, pengguna iPhone dipersilahkan untuk "check in" ke booth Tron: Legacy dengan GPS dan menikmati konten mengejutkan dari Disney.

"Tron: Legacy nantinya akan tersedia dengan dua pilihan, gratis dan berbayar, meliputi game, video, musik, dan konten-konten lainnya. Kemungkinan akan dirilis mendekati bulan Desember, sebelum Tron: Legacy diluncurkan," papar Apple dalam keterangan resminya, Selasa 20 Juli 2010.

Game Tron bisa berjalan minimal di atas platform iOS 3.0 dan telah tersedia di App Store. (Apple Insider)

1 komentar
  1. Anonim 20 Juli 2010 pukul 14.29  

    wah asyik nie yang punya iphone
    hmm