Apple mengumumkan bahwa pada Jumat, 23 Juli ini mereka akan menghadirkan iPad di 9 negara di berbagai belahan dunia. Adapun negara-negara tersebut adalah Austria, Belgia, Hong Kong, Irlandia, Luxemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, dan Singapura.

Apple menyebutkan, calon pengguna yang tertarik bisa membeli iPad baik versi Wi-Fi ataupun versi yang dilengkapi dengan 3G di toko-toko retail Apple serta reseller resmi Apple. Meski demikian, belum ada harga resmi yang diumumkan.

Seperti dikutip dari Apple Insider, 20 Juli 2010, Apple juga menyatakan bahwa mereka akan menghadirkan iPad di lebih banyak lagi negara di dunia pada penghujung tahun ini. Selain itu, ketersediaan dan harga lokal untuk tiap-tiap negara akan diinformasikan dalam beberapa hari ke depan.

Seperti diketahui, iPad mulai debutnya di pasaran Amerika Serikat pada 3 April 2010 saat model yang hanya memiliki fasilitas Wi-Fi tersedia. Di akhir bulan itu, model Wi-Fi lengkap dengan 3G juga hadir di AS.

Masalah produksi dan permintaan yang tinggi memaksa Apple untuk menunda penjualan iPad di negara-negara lain di luar Amerika Serikat sampai 28 Mei. Ketika itu iPad mulai disediakan untuk Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, Swiss, dan Inggris.

Pengumuman baru Apple ini sesuai dengan jadwal mereka untuk menghadirkan iPad di negeri tersebut, tepat pada waktunya.

0 komentar