Revo Matik Dilego Rp15,8 Juta

Diposting oleh shinoda | 12.12

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor bebek dengan teknologi continous variable uutomatic (CV matic), yaitu Honda Revo AT.

Honda Revo AT ini merupakan sepeda motor bebek pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi CV-matic dalam mesinnya yang berkapasitas 110 cc. Uniknya sepeda motor ini juga mengadopsi sistem pendinginan ganda, yaitu menggunakan ruang mesin dengan oli yang sama seperti dengan mesin motor bebek pada umumnya.

Sistem mesin ganda ini efektif untuk mengurangi panas dalam mesin sehingga temperatur mesin akan tetap stabil, terutama saat macet dan menempuh perjalanan jauh karena posisi lubang untuk pendinginan udara menghadap ke atas. "Sehingga mengurangi resiko masuknya air ke dalam mesin jika banjir menghadang," kata Julius Aslan, Marketing Director AHM pada saat peluncuran di Jakarta, Selasa 20 Juli 2010.

Selain itu, motor ini juga memiliki keunggulan dengan teknologi sistem fuel injection generasi ketiga yang telah ditambah dengan sensor O2 dan catalytic converter. Sistem ini membuat kerja mesin lebih optimal dan tahan lama selain menghemat bahan bakar dan emisi gas buang yang sesuai dengan standar Euro 2.

Dari segi desainnya, Honda Revo AT tampil sekilas menyerupai sepeda motor bebek pada umumnya. "Kami menciptakan gabungan antara sepeda motor bebek dan sepeda motor matik dengan pertimbangan untuk menjawab tantangan pasar bagi pengguna yang ingin merasakan kepraktisan motor matik, namun dengan mesin seperti motor bebek," tandas Yusuke Hori, Presiden Direktur PT AHM.

Indonesia, menurut dia, adalah pasar yang sangat cerdas dan terbuka dengan hal baru, setiap terobosan baru dari Honda selalu dijawab dengan permintaan yang tinggi, salah satunya adalah Honda Scoopy dengan konsep retro matik.

AHM memasarkan Honda Revo AT dengan satu tipe cast wheel (CW) serta tiga warna pilihan yaitu techno black, techno violet, dan techno red dengan harga Rp 15,8 Juta (on the road DKI Jakarta).

0 komentar